Sunday, December 13, 2015

RUJAK SAMBAL CUMI-CUMI




Rujak, mungkin nama makanan ini sudah tak asing lagi di telinga sebagian besar warga indonesia, apalagi di telinga masyarakat Jawa Timur. 

Desa Bulu tempat aku tinggal ini terkenal dengan makanan rujaknya, rasanya yang pedas berpadu dengan sambal ikan yang nikmat sangat cocok untuk selera orang Jawa Timur  yang terkenal dengan watak kasarnya. Tapi kali ini aku akan bercerita soal Rujak dengan sambal cumi-cumi.

Entah hari apa waktu itu saya lupa, seorang teman mengajakku untuk nongkrong sambil makan rujak di tempat langganan kami, ketika saya masuk tanpa saya bertanya sang penjual rujak yang bernama Mbak Tin pun langsung berkata "Rujak pakai sambal cumi-cumi ya" dan saya pun menjawab "Iya Mbak". Pada dasarnya Mbak Tin sudah tau kesukaan saya dengan sambal cumi-cumi.

Setengah jam kemudian rujakpun selesai di racik dan kami siap untuk menyantapnya, menikmati buah rujak yang segar juga aroma sambal cumi-cumi yang nikmat dalam suasana desa yang mendung sangatlah pas. Rujak hampir habis tapi perut belum begitu kenyang dan akhirnya kami campur dengan nasi jagung, inilah makanan favorit anak-anak di desaku yang mencampurkan rujak dengan nasi jagung.

Mungkin sahabat blogger banyak yang belum pernah mencoba makanan seperti ini tapi jika mencobanya saya yakin pasti ketagihan, apalagi jika di campur dengan gorengan tempe ataupun tahu, kalaupun mampir di kota Tuban tepatnya di Desa Bulu cobalah untuk mampir sebentar dan mencicipinya, di jamin maknyus ma'e.... apalagi buat yang gemar rasa pedas.

Enha, 13 Desember 2015

0 comments:

Post a Comment

loading...