Friday, December 11, 2015

TUBAN MENDUNG

Musim hujan telah datang diberbagai daerah termasuk di daerah Tuban tempat saya tinggal, hampir setiap hari kota ini di selimuti dengan mendung, mendung pekat sepekat perasaan Tuban akhir-akhir ini.

Hari Jum'at kemarin 11/12/2015 telah terjadi kecelakaan di desa saya, yakni Desa Bulu, tepatnya di depan TPI Bulu, seseorang pengendara sepeda motor tergeletak bercucuran darah setelah di hantam mobil Truk pengangkut pasir tambang, siapa sangka kalau Korban adalah seorang aktivis lingkungan yang terkenal di kota Tuban.

Edy Toyibi namanya beliau adalah orang Bancar yang aktif dalam bidang lingkungan, bisa di bilang dia adalah bapak alam Tuban, saya memang tak kenal betul dengan beliau tapi saya pernah bertemu sekali kala menghadiri undangan Disnatalis Mahasiswa Pecinta Alam Unirow Tuban, beliau ramah, baik meski kadang cengengesan.

Pantas kalau beliau disebut sebagai bapak alam Tuban, selain beliau aktivis lingkungan beliau juga pendiri Sispala dan Mapala di sebagian besar kota Tuban, beliau juga aktivis penjelajah goa, sudah puluhan goa telah beliau jelajahi, kecintaannya terhadap alam patut di beri penghargaan lebih.

Kini beliau benar-benar menyatu dengan alam, menyudai perjuangannya untuk melindungi alam yang ia cintainya, tapi meskipun raganya telah terkubur dalam tanah, semangat dan impiannya atas kecintaannya terhadap alam menyatu dalam generasi penerusnya. Mas Edy Toyibi selamat jalan dan terima kasih engkau telah memunculkan generasi penerus yang luar biasa.

Enha, 12/12/2015

0 comments:

Post a Comment

loading...